Thursday, July 21, 2016

Cara Merawat Rantai Motor biar tahan lama

 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membawa All New Satria F150 Injeksi oleh rantai anyar type O-Sealed atau O-Ring. Automatis perawatannya juga tidak sama besutan rantai selanjutnya biasanya. Unggul tuturnya lihat panduan otomotif di bawah ini ini.

Baca selengkapnya di ---->> Cara Merawat Rantai Motor

Tips Perawatan Rantai Motor Agar Tidak Mudah Karat dan Putus

Trainer Manager SIS, Josep Tan membagikan panduan otomotif serta menerangkan yang menjelaskan rantai O-Ring unggul awet serta unggul kuat memikul beban bobot. Tidak cuma itu saja nada yang dihasilkan unggul senyap daripada rantai klip yang dipakai Satria F150 karburator.

"Keuntungan rantai O merupakan umur gunakan unggul panjang. Sebab rantai ini miliki sekat spesial yang dapat menaruh oli yang menjadi pelumas waktu gesekan, kemampuannya jadi unggul elegan, " tutur Josep misal ditulis laman Otorider, Senin (2/5/2016).

Namun yang perlu di perhatikan, lanjut Jossep, rantai type O-Ring tak bisa dibikin bersih, dicuci, atau di rendam memakai cairan bensin ataupun minyak tanah. Janganlah juga bersihkan rantai itu memakai sikat kawat.
Sebab hal semacam itu bisa menyingkirkan kandungan oli selanjutnya bulatan-bulatan sil sebagai penghubung antar mata rantai. Apa bila sil kering, peluang terburuk merupakan rantai jadi kendur serta rusak. "Sehingga unggul elegan saat bersihkan gunakan cairan chain lube saja, " tambah Josep.

Berdasarkan pengamat otomotif Taufik Hidayat besutan Tmcblog, rantai O-Ring biasanya dipakai selanjutnya motor gede (moge) bermesin 500 cc ke atas. Terkecuali kepada menyeimbangi bobot ban yang unggul bobot, rantai O-Ring unggul kuat menahan kuatnya hentakan torsi yang dihasilkan mesin.

Namun saat ini banyak didapati O-Ring after market yang bisa dipakai kepada motor berdaya mesin kecil. Sementara itu Suzuki Satria F150 Injeksi, selama ini motor ayam jago itu adalah hanya satu di tingkat 150 cc yang mengadopsi rantai itu yang menjadi biasa saja.

No comments:

Post a Comment