Thursday, September 22, 2016

cara mengatasi rem cakram motor yang terkadang macet

 Bagaimana caranya melakukan perbaikan rem cakram yang macet? Selanjutnya kendaraan bermotor, rem memegang perananan yang begitu utama. Rem berperan kepada memperlambat laju sepeda motor serta menghentikannya. Oleh kata lain, kendaraan yang tak disempurnakan oleh system pengereman yang normal bakal kesusahan dalam melindungi tingkat kelajuannya dengan cara prima.

Satu diantara persoalan yang kerap dihadapi dengan komponen rem cakram merupakan rem itu tak bisa berkerja oleh elegan dengan kata lain macet. Hal semacam ini umumnya dikarenakan dengan minimnya perawatan yang dikerjakan selanjutnya rem, termasuk juga tehnik pengereman yang salah, pergantian oli rem yang tak pas saat, serta pembersihan sepeda motor yang salah. Umur rem pula bisa mengakibatkan kemampuan system rem itu alami penurunan serta macet sebab ada sektor yang rusak.
cara-memperbaiki-rem-sepeda-motor-yang-macet.jpg

Rem Sepeda Motor
cara mengatasi rem cakram macet
Sebelumnya menggantinya oleh yang anyar, tak terdapat kelirunya kalian coba melakukan perbaikan rem yang macet itu. Ikuti tips di bawah ini ini :

Alat serta Bahan :

Kunci ring
Kompresor
Sikat
Kompon
Mangkok kecil
Oli rem

Beberapa langkah :

Posisikan sepeda motor selanjutnya biasa saja paling utama/tengah supaya sistem perbaikan rem cakram unggul gampang dikerjakan. Pakai kunci ring yang sesuai sama kepada melepas baut as roda sektor muka. Hati-hati waktu lakukan hal semacam ini jangan pernah baut itu rusak. Lalu, bebaskan roda muka oleh menariknya perlahan ke bawah.
Tarik sektor kaliper rem kepada melepaskannya besutan dudukan yang melekat di shock beker. Selanjutnya copot kaliper besutan selang rem kepada keluarkan oli di dalamnya serta tampung memakai mangkok kecil. Hati-hati waktu kerjakan hal semacam ini sebab oli rem itu dapat menjadikan iritasi kulit serta mengakibatkan kerusakan cat sepeda motor.
Tarik sektor piston besutan kaliper kepada mengeluarkannya. Jika kalian kesusahan dalam melepas piston, pakai pertolongan kompresor kepada meniup melalui lubang oli rem serta mendorongnya keluar.
Bersihkan piston besutan kotoran serta noda menggunakan sikat. Kepada menyingkirkan karat yang membandel, kalian dapat memakai kompon. Tetapi apa bila piston alami goresan yang lumayan dalam, ubahlah oleh yang anyar supaya tak mengakibatkan oli rem bocor. Janganlah lupa, bersihkan pula sektor silinder supaya tak ditumpuki kotoran-kotoran menggunakan kompon.
Masukan kembali piston kedalam kaliper, sebelumnya sambungkan oleh selang rem. Isi oli rem kedalam master silinder rem serta tekan-tekan tuas rem kepada buang hawa yang terjerat di dalamnya. Gunakan rangkaian system pengereman ini ke posisinya awal mulanya yakni tersambung selanjutnya dudukan cakram yang melekat di shock beker. Gunakan kembali roda muka oleh benar serta kuat.
Kerjakan ujicoba sepanjang ada banyak waktu kepada meyakinkan pelaksanaan perbaikan rem cakram itu membawa hasil yang prima.

No comments:

Post a Comment