Wednesday, August 31, 2016

penyebab motor tidak bisa distarter

Seperti ini ini bila tak tahu tehnis motor ditambah tak sukai utak-atik, pada akhirnya bila ketemu permasalahan jadi bingung. Itu yang anyar saja ada banyak waktu yang sebelumnya RA alami oleh Sipio.

Baca selengkapnya di --->>  Penyebab Motor Tidak Bisa Distarter

Inilah Penyebab Motor Tidak Bisa Distarter

Akan pulang besutan kantor, seprrti umum RA menuju parkiran. Nah, cocok saat distarter atas (elektrik) koq tidak hidup. Cobalah pakai starter kaki sami mawon. Cuma nada mesin yang teriak-teriak tanpa ada terdapat harapan hidup. Sedikit cemas campur bingung, ingin diangkut ke bengkel jauh, telpon rekan yang montir tidak diangkat pada akhirnya RA cobalah tenang.

Perdana yang RA kerjakan merupakan saksikan aki. Pengalaman permulaan miliki Sipio pernah alami permasalahan yang serupa serta nyatanya kabel (+) serta (-) tak tersambung dengan kata lain terlepas. Ya wis, buka penutup bentuk samping samping kanan, nyatanya keadaan kabel baik-baik saja. Hemm…

Selanjutnya cobalah teliti busi. Terlepas busi besutan mesin sebelumnya cobalah distarter kepada tahu tingkat pengapiannya, berdasarkan RA sih baik-baik saja. Semakin bingung deh…. apanya cobalah??!?

Mujur, terdapat rekan kantor pekerja Tata Usaha yang menolong. Lalu Suhar (nama panggilan rekan RA itu) cobalah check sekali lagi sektor busi persis yang RA kerjakan serta akhirnya serupa saja. Sedikit lama dipandang, businya, tutup businya sampai kabel busi serta nyatanya terdapat yang sedikit aneh. Cocok dipandang sektor dalam kabel (pakai dikeker seluruh) perasaan tembaga di dalamnya koq tak nampak. Keraguan segera menghadap ke keadaan tembaga dalam kabel yang peluang tak dapat menghantarkan arus listrik.

Pada akhirnya dipotong sektor luar kabel selama di kisaran 0, 5 cm sampai tembaga nampak. Copkan sekali lagi busi ke mesin, tutup busi disambungkan ke kabel serta ke busi, putar kunci kontak dan…. jreeeennngggg, Sipio hidup sekali lagi. Alhamdulillah, terima kasih bantuannya gan Suhar.

Sepertinya, permasalahan diatas termasuk juga permasalahan enteng, tetapi merasa begitu susah serta tak dapat diterka apa bila sepertinya tak sukai utak-atik motor mengingat tak ingin belajar, sulit. Pengalaman diatas jadi pengetahuan anyar untuk RA. Saat ini, Sipio telah normal sekali lagi. Cihuiii….

No comments:

Post a Comment