Wednesday, August 3, 2016

Cara Cek Freon Ac Mobil Habis

Langkah Mendeteksi Rusaknya AC
Dapat dipikirkan bila berkendara dibawah sinar matahari tetapi AC yang menjadi pendingin ruang berkondisi tak fit. Hidup malas, matipun janganlah. Umumnya terdapat ada banyak permasalahan yang sering hinggap di AC ini. Mari kita saksikan satu per satu.

Baca selengkapnya di --->> Cara Cek Freon Ac

Cara Cek Freon Ac Mobil Habis


1. Suhu Tak Tentu
Terdapat kalanya embusan angin besutan blower AC mempunyai suhu yang dingin serta nyaman tetapi terkadang pula terkadang tidak terdapat dingin-dinginnya, hal semacam ini bisa dikarenakan evaporator kotor. Penyebabnya evaporator kotor sebab karpet mobil tidak sering dibikin bersih dalam periode waktu yang lama. Evaporator menyedot angin di kabin, jadi bila terdapat kotoran di karpet yang gampang terbang tentu tersedot. Bersihkan karpet sesungguhnya tak sangat susah. untuk yang tak mempunyai saat banyak, sesungguhnya tinggal angkat karpet serta kibaskan kotoran yang terdapat. Kepada karpet yang terbuat besutan kain, dapat pakai sikat atau sapu lidi. Dapat pula memakai vacuum cleaner untuk mereka yang banyak mempunyai waktu senggang.
Bila evaporator kotor, jalan hanya satu oleh lakukan servis di bengkel AC mobil, sekalian ganti freon serta oli. Terkecuali evaporator, penyebabnya tidak menentunya suhu hawa AC dapat besutan elektrikal sejenis relay yang terdapat. Sayangnya sebab termasuk barang elektrikal, jadi sedikit susah kepada memastikan usia pakainya.

2. Tiba-Tiba Tak Dingin
Merasakan keadaan misal ini paling banyak serta umum berlangsung sebab terdapat kebocoran. Semuanya bidang AC dapat berlangsung kebocoran. Berawal besutan kompresor, selang, evaporator, kondensor, serta lain-lain. Kebocoran ini yang menjadi rentetan akibat mampatnya perluasan serta drier yang terdapat. Sebab bocor jadi freon serta oli yang terdapat bakal perlahan keluar hingga habis. Menanganinya tak dapat segera isi freon, tetapi mesti melakukan perbaikan kebocoran yang terdapat terlebih dulu. Bila bocor tetap sedikit serta tak besar tetap dapat ditutup gunakan las alumunium, tetapi bila besar mesti ubah unit yang bocor itu.
Mendeteksi kebocoran tak selama-lamanya susah. Bila bocor di kondensor, dapat oleh langkah lihat apakah terdapat titik-titik basah sementara itu di sekelilingnya kering. Di kompresor tinggal saksikan tubuhnya saja, apakah terdapat misal minyak atau oli. Sekering atau terdapat permasalahan di kelistrikan pula dapat mengakibatkan embusan angin mendadak tak dingin. Pendeteksian serta perbaikan ini bisa dikerjakan di bengkel AC mobil.

3. Drier Serta Perluasan Kotor
Di tabung drier umumnya terdapat kaca kepada lihat kedalam. Kaca ini berperan kepada tahu apakah dalam tabung drier tetap bersih atau telah kotor. Bila telah kotor (buih berwarna hitam) bermakna mesti cepat-cepat ditukar. Drier kotor ini umumnya sebab usia gunakan atau perluasan telah sangat kotor pula. Bila telah seperti ini pastinya akan mampat, ujung-ujungnya piranti AC jadi tak bekerja prima. Kepada memperbaikinya butuh ubah. Serupa misal drier, perluasan kotor pula dapat menjadikan AC tak dingin. Komponen oleh bahan tembaga ini bila telah kotor tak dapat dibikin bersih.

No comments:

Post a Comment