Sunday, October 23, 2016

Cara Merawat Mobil Matic Dengan Hemat

 Perekonomian sekali lagi lesu. Bukan hanya di level menyeluruh, namun pula di Tanah Air Tanah air. Bagaimana menjaga mobil matic & transmisi automatis dalam perlambatan perkembangan ekonomi nasional, yang mungkin saja bakal berimbas selanjutnya pendapatan kita serta kompetitifnya alokasi biaya perawatan/perbaikan mobil matic kita?

Kita tak sangat ingin perlambatan perkembangan ekonomi nasional berkelanjutan. Sebab bila itu hingga berlangsung, bencana untuk kita semuanya. Sebab mungkin pendapatan kita jadi bakal menyusut. Atau, yang terekstrim hingga mesti kehilangan pendapatan sebab terserang pemutusan jalinan kerja.

Namun lepas besutan kecemasan akan berlangsung kondisi jelek itu, hidup kita mesti selalu jalan. Show must go on! Kita mesti masih sama makan. Anak-anak kita mesti selalu sekolah. Rumah tangga mesti masih sama berdiri kokoh. Sebab itu kita mesti masih sama produktif. Untuk orang-orang kota, mobilitas begitu utama kepada mendukung produktivitas. Supaya mobilitas lincah serta produktif, mobil matic begitu dibutuhkan.
transmisi matic
Di segi lain pelihara mobil matic perlu perawatan serta perbaikan. Nah… bagaimana langkahnya menjaga mobil matic & transmisi automatis supaya masih sama awet serta mendukung produktivitas kita, dalam kondisi ekonomi yang susah serta pendapatan yang semakin ketat? Di bawah ini ini pemecahannya :

Cara Merawat Mobil Matic

1. Pakai mobil sekedarnya. Apabila kepada kepentingan yang tak penting (utama) serta tetap sangat mungkin memakai kendaraan umum, gunakanlah kendaraan umum. Terkecuali kepada kepentingan usaha atau famili, yang mengharuskan memakai mobil matic Kalian. Oleh langkah tersebut cost perawatan teratur mobil matic & transmisi automatis intervalnya dapat jauh unggul lama, serta menghemat cost.

2. Kendarai mobil matic oleh elegan serta benar. Kepada keadaan jalanan normal tentukan tuas transmisi matic di D serta model pengoperasian (apabila ada) masih sama di tempat Economis/Normal, serta jauhi pemakaikan model pengoperasian Sport/Power. Pula jauhi penentuan model pengoperasian manual-matic (tiptronic) yang sangat mungkin Kalian terlambat memberi atau kurangi gigi secara manual. Jauhi kepada kerap lakukan akselerasi spontan (kick down). Apabila kecepatan mobil diatas 60 km/jam serta akan mendahului kendaraan lain, gunakan tombol overdrive (OD/OFF) atau geser tuas besutan D ke 3, kepada hindari kick down. Apabila melewati tanjakan, geser tuas ke 2. Apabila tanjakan berlebihan geser ke 1/L.

3. Upayakan kemampuan mobil matic & transmisi automatis senantiasa sempurna. Janganlah dibiarkan mengkonsumsi BBM boros, sebab Kalian bakal unggul kerap beli bensin di banding dalam keadaan normal. Yakinkan kemampuan transmisi automatis keren, tak slip. Oleh demikian tenaga besutan mesin tersalur prima. System pembakaran mesin pula mesti bekerja oleh elegan supaya irit mengkonsumsi BBM.

4. Apabila terpaksa sekali mobil matic mesti masuk bengkel, upayakan perbaiki yang penting serta betul-betul utama. Demikian halnya dalam pergantian komponen. Perbaikan serta pergantian komponen penting apabila menyangkut segi keselamatan, system penggerak (transmisi automatis) serta mesin. Segi kenyamanan, kemewahan dapat dipending kepada sesaat saat.

5. Bila sangat terpaksa mesti melakukan perbaikan, tentukan bengkel serta teknisi mobil matic/transmisi automatis yang betul-betul mempunyai kekuatan elegan, serta ingin berkompromi oleh segi kenyamanan & kemewahan. Dan… ingin mendiskusikan oleh Kalian jalan keluar yang paling terjangkau namun mobil matic masih sama aman dikendarai serta berkinerja elegan.

6. Kepada beberapa hal simpel yang dapat dikerjakan sendiri, misal ganti oli matic (automatic transmission fluid/ATF) serta oli mesin, mengecheck kemampuan batterai/accu, air radiator, serta pekerjaan enteng lain, upayakan dikerjakan sendiri. Baca kembali Buku Manual mobil Kalian.

No comments:

Post a Comment