Monday, July 31, 2017

Tutorial Mengoptimalkan Memori Internal pada Android dan Tanpa Root

Untuk kalian pasti telah menggunakan gadget dengan beragam brand yang di gunakan untuk beragam keperluan maupun itu untuk beragam komunikasi. Smartphone android telah terpasang banyak aplikasi yang ada di dalamnya, misalnya panggila, kontak, serta pesan, dan juga yang lainnya. Anda juga bisa menginstal beragam aplikasi seperti game dan media social yang terdapat pada Play Store.

 

Beragam aplikasi terpasang dengan secara otomatis nya pada memori internal, akan tetapi aplikasi yang terdapat pada android lama ke lamaan kapasitas nya malah makin besar dan malah membuat memori internal jadi penuh. Banyak orang yang merasa ke ganggu ketika smartphonenya mengelami memori penuh, nah di sini kami akan membagikan sebuah artikel mengenai Tutorial Mengoptimalkan Memori Internal pada Android dan Tanpa Root, cara ini bisa anda gunakan untuk anda yang mengalami memori internal penuh, nah berikut adalah caranya.

 

 

Uninstall Aplikasi yang Tidak Berguna.

 

Untuk cara yang pertama adalah uninstall aplikasi yang tidak berguna, karena mungkin aplikasi yang tidak terpakai bisa mempengaruhi pada kapasitas memori tersebut. Untuk cara nya anda bisa masuk pada menu settings, lalu application manager, terus pilih aplikasi yang akan anda uninstall, dan lalu uninstall.

 

Pindahkan Data ke Memori Eksternal.

 

Data atau pun file-file yang ada di smartphone anda mau itu gambar, musik atau pun video, alangkah baiknya anda memidahkan semua data atau pun file ke MicroSD atau memori eksternal. Untuk caranya mudah kok anda bisa masuk ke File Manager, lalu masuk atau pilih berkas memori internal, dan pilih lah data atau file-file yang anda ingin pindah kan, dengan cara cengtang saja filenya lalu pilih pindah, dan pidahkan saja ke memori eksternal.

 

Hapus Cache Aplikasi Secara rutin.

 

Cache merupakan data yang di pakai tuk pengelola aplikasi, tapi di balik itu cache juga merugikan sekali, nah untuk caranya, masuk ke menu settings, lalu pilih aplikasi, terus pilih aplikasi yang ingin di hapus cache, lalu klik saja hapus cache.

 

Pindahkan Aplikasi ke Memori Eksternal.

Tidak semua aplikasi yang menetap di internal, ada aplikasi yang bisa di pindahkan ke memori eksternal juga, mau itu aplikasi game atau pun sosial media. Untuk cara mudah, masuk ke menu settings, lalu pilih aplikasi, dan pilih aplikasi yang anda ingin pindahkan, klik saja pindah ke memori eksternal atau SDcard.

 

Nah mungkin hanya itu saja yang bisa kami bagikan untuk anda mengenai Tutorial Mengoptimalkan Memori Internal pada Android dan Tanpa Root. Akhir kata saja dari kami sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment