Saturday, December 10, 2016

kelebihan isi angin pada ban pakai nitrogen

 Mulai hari ini oleh semangat sharing suatu hal, admin bakal coba sharing panduan sekali lagi. kesempatan ini panduan buat kalian yang miliki kendaraan misal motor atau malahan terdapat yang miliki mobil sendiri. satu diantara part kendaraan yang utama merupakan ban. sudah pasti begitu utama ada ban kepada kendaraan yang merayap di daratan. tanpa ada ban oleh apa kendaraan kita dapat jalan.

Saat ini tengah booming isi ban oleh gas nitrogen (N2). di SPBU atau di bengkel pula di beberapa toko ban telah banyak yang menggunakan angin nitrogen. apa sajakah sih keuntungan menggunakan gas nitrogen. bannitrogen
pengisian-nitrogen
Berikut adalah kelebihan isi angin ban pakai nitrogen :
kelebihan isi angin ban pakai nitrogen
1. Kestabilan. oleh memakai nitrogen desakan angin ban jadi unggul stabil, hal semacam ini sebab molekul nitrogen unggul besar daripada oksigen (isi angin umum) maka susah kepada keluar lewat pori pori ban.

2. Efisiensi. Oleh gas nitrogen ban kendaraan kita jadi unggul hemat sebab kelebihan dalam kestabilan, ingindalian dan lain-lain.

3. Ingindalian/Handling. keuntungan selain itu ban kendaraan kita unggul gampang dikendalikan karena ban unggul rata maka menyuguhkan dampak unggul grip ke aspal serta pula unggul pakem/cengkram saat diperlambat (direm). digunakan dikondisi panas maupun hujanpun tidak permasalahan.

Nitrogen pula pas kepada motor-motor cornering.

4. Temperatur. Temperatur atau suhu nitrogen unggul stabil dibanding oleh oksigen maka tak bakal kempes jika kedinginan atau meletus bila kepanasan.

5. Umur. Saat gunakan ban atau usia ban jadi unggul lama sebab apa bila menggunakan oksigen ban jadi cepat keras.

6. Perawatan. Ban yang di produksi dalam negeri rata-rata di buat oleh penguat kawat baja. Waktu ban bocor sebelumnya ditambal di isi oleh gas umum jadi bisa mengakibatkan kawat berkarat sebab oksigen memiliki kandungan air yang mengakibatkan karat sementara itu nitrogen tak memiliki kandungan air. hal semacam ini pula berlaku untuk pentil ban tubeless yang pentilnya terbuat besutan logam.

7. Akurasi. kelebihan yang paling akhir merupakan akurasi. Pengukuran desakan suhu nitrogen unggul stabil maka selanjutnya waktu diukur akhirnya tak beralih.

Itu saja besutan saya mudah-mudahan berguna

No comments:

Post a Comment